Home » Sejarah Program Studi Magister Manajemen

 
 

Sejarah Program Studi Magister Manajemen

          Kampus Universitas YARSI menempati area strategis di jalan Letnan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat seluas 2,5 ha. Universitas YARSI berusaha mengoptimalkan aset yang ada untuk berkomitmen dan berkonsentrasi dalam proses pembelajaran bagi mahasiswa, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

         Perguruan Tinggi Kedokteran YARSI sebagai embrio Universitas YARSI didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) pada tanggal 15 April 1967 dengan satu program studi yaitu kedokteran, didasari atas keprihatinan langkanya tenaga medik di Indonesia dan masih sangat terbelakangnya umat Islam dalam berpartisipasi di bidang pelayanan kesehatan. Pada saat itu, di daerah Jakarta belum ada satupun lembaga pendidikan kedokteran dan rumah sakit yang dikelola oleh lembaga Islam.

Dalam perjalanannya, pada tahun 1969, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 22 tahun 1961, lembaga ini berubah menjadi Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI.

Setelah program studi kedokteran berjalan selama 22 tahun, mulai dipikirkan perubahan nama dari Sekolah Tinggi Kedokteran menjadi Universitas YARSI, pada tahun 1989 dengan penambahan beberapa fakultas yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Teknologi Industri yang kemudian berubah nama menjadi Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Pada tahun 2007, dibuka Fakultas Psikologi dengan satu program studi Psikologi.

Tahun 2012, dibuka Program Studi (Prodi) Kedokteran Gigi yang bernaung di bawah Fakultas Kedokteran.

          Tantangan ekonomi global dalam era globalisasi yang penuh persaingan telah mendorong Yayasan dan Universitas YARSI ikut serta mencetak sumber daya manusia yang handal dan profesional melalui pembukaan Sekolah Pascasarjana yang dimulai dengan Prodi Magister Manajemen (MM).

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 76/D/O/2010 maka secara operasional Prodi MM telah mengawali pembukaan Sekolah Pascasarjana Universitas YARSI.  Pembukaan Prodi MM ini akan segera dilanjutkan dengan pembukaan Prodi pascasarjana lainnya